get app
inews
Aa Read Next : Uniknya Desa Penimbun Kebumen yang Melarang Jual Beli Nasi, Ini Mitosnya

Sebut Jawa Tengah Bagian dari Keluarganya, Puan Maharani: Sudah Seperti Rumah Bagi Saya

Jum'at, 29 April 2022 | 22:40 WIB
header img
Puan Maharani sebut Jawa Tengah sebagai rumah dan keluarganya.(Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Puan Maharani memiliki kedekatan khusus dengan Jawa Tengah

Di hadapan pengurus dan kader PDIP Wonogiri, Puan menyebut Jawa Tengah adalah bagian dari keluarganya.

“Jawa Tengah itu harus saya rawat. Saya merasa Jawa Tengah bagian dari keluarga saya. Jawa Tengah itu sudah merupakan rumah saya,” kata Puan beberapa waktu.

Puan bercerita, banyak tantangan yang dihadapi dalam merawat Jawa Tengah sebagai kandang PDIP. Puan mencatat saat ini ada 21 kepala daerah dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang berasal dari PDIP. 

"Merawat Jawa Tengah sampai kayak gini enggak gampang. 21 kepala daerah, pimpinan DPRD, bukan suatu hal yang mudah. Ini harus ditata, harus dirawat. Harus terus turun ke lapangan, kita gotong royong. Bukan cuma perintah-perintah tok,” ucap Puan. 

“Saya merasa saya punya kewajiban di Jawa Tengah. Waktu saya sudah enggak jadi anggota DPR, saya jadi Menko (Menko PMK 2014-2019, red), saya datang terus ke dapil saya, dan tentunya juga daerah lain. Saya bersinergi dengan yang lain merumuskan program-program untuk Jawa Tengah,” sambung Puan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut