get app
inews
Aa Read Next : Nawati Suganda, Calon Kuwu Desa Kapetakan Fokus Sejahterakan Petani, Nelayan dan Pedagang

Kapetakan Dianggap Daerah Rawan, Begini Kata Camatnya

Senin, 20 September 2021 | 13:08 WIB
header img
Muspika Kecamatan Kapetakan saat melakukan pengamanan pendaftaran bakal calon Kuwu di desa Bungku (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Camat Kapetakan R Udin Kaenudin, memastikan pelaksanaan Pilwu serentak di Kecamatan Kapetakan akan berjalan aman, lancar, sukses tanpa ekses. Hal ini karena Muspika Kecamatan Kapetakan tetap kompak dan selalu menjaga komunikasi dengan semua elemen masyarakat yang ada di desa yang akan melaksanakan Pilwu serentak.

"Kami juga akan meminta bantuan kepada kuwu-kuwu se wilayah Kecamatan Kapetakan, agar bersama-sama menjaga kondusifitas desa nya masing-masing," ujar Udin, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut Udin, mengatakan, sejauh ini upaya turun langsung untuk melakukan monitoring pelaksanaan Pilwu serentak di Kecamatan Kapetakan terus dilakukan oleh Muspika.

"Kalau secara kasat mata, pengamatan saya dilihat dari pendaftaran yang berlangsung saat ini, ada beberapa desa yang dianggap rawan, yakni Kertasura dan Bungko," katanya.

Lebih lanjut, Udin mengatakan, hingga saat ini dari 4 desa yang akan melaksanakan Pilwu serentak, sudah ada 5 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kuwu.

"Yang sudah daftar itu di Bungko 2 orang, Bungko lor 1 orang, Kertasura 1 orang dan Pegagan Kidul 1 orang," tandasnya.

Udin juga tetap berharap untuk masyarakat tetap menjaga kondusifitas desa masing-masing sehingga pelaksanaan Pilwu bisa berjalan lancar, dan aman serta menghasilkan pemimpin desa yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut