get app
inews
Aa Read Next : Warga Surakarta Cirebon Tuntut SK Kuwu Segera di Cabut!!

Pilwu Serentak Telah Usai, Ini Pesan Ketua FKKC Pada Calon Terpilih

Rabu, 24 November 2021 | 12:58 WIB
header img
Ketua Forum Kuwu Kabupaten Cirebon, Muali (Foto: Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak yang di ikuti 153 desa di Kabupaten Cirebon telah usai diselenggarakan dengan lancar aman dan kondusif.

Ketua Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) Muali, menjelaskan sangat mengapresiasi gelaran pemilihan kuwu serentak berjalan dengan kondusif, walaupun ada dinamika paska pemilihan kuwu.

Sebagai organisasi yang menaungi 412 desa se-Kabupaten Cirebon FKKC berpesan kepada 135 kuwu terpilih pada pesta demokrasi desa ini agar bisa mengembalikan kondusifitas desa masing.

"Kedepan masyarakat desa adalah masyarakat kita, masyarakat yang di pimpin kuwu terpilih," ujarnya.

Ditambahkan Muali, kepada kuwu yang baru saja terpilih agar kedepan harus segera memahami terkait regulasi atau aturan aturan kepemerintahan desa jangan sampai menabrak dan mengabaikan aturan aturan yang sudah di buat agar kepemimpinan dan kepemerintahan desa dapat berjalan lancar.

"Tolong segera pahami regulasi aturan aturan kepemerintahan desa, jangan sampai kedepan ada masalah," katanya.

Muali juga berpesan kepada seluruh kuwu petahana yang tidak terpilih hendaknya tetap menjalankan roda pemerintahan sampai nanti  habis masa jabatanya."Jangan sampai karena tidak terpilih sudah tidak ngantor lagi, kasian nanti masyarakat yang butuh pelayanan terganggu," pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut