get app
inews
Aa Read Next : Kisah Agus, Pegawai Bank Putuskan Balik Kampung jadi Petani Jambu Kristal Sekali Panen Rp1,2 Miliar

Nawati Suganda, Calon Kuwu Desa Kapetakan Fokus Sejahterakan Petani, Nelayan dan Pedagang

Jum'at, 22 September 2023 | 09:49 WIB
header img
Salah satu Calon Kuwu/Kepala Desa Kapetakan, Nawati Suganda mendapatkan Nomor urut 2 di Pilwu Serentak Desa Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Nawati Suganda, Warga Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan kembali terpanggil untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kuwu serentak di Kabupaten Cirebon, yang bakal digelar 22 Oktober 2023 mendatang. 

Berbekal pengalamannya di kepemerintahan Desa sebagai Kuwu/ Kepala Desa Kapetakan pada Periode 2011- 2017, Nawati yakin kemenangan diperiode yang lalu akan terulang kembali di tahun 2023.

" Melihat animo warga yang begitu besar mendorong saya untuk mencalonkan kembali sebagai calon Kuwu Kapetakan, saya yakin masih bisa meraih suara tertinggi " ujar Nawati, didampingi suaminya Suganda usai pengambilan nomor urut peserta pemilihan Kuwu Desa Kapetakan. 

Nawati sendiri mendapatkan nomor urut 2, Janji kampanye Nawati sendiri jika terpilih dan memimpin Desa Kapetakan, dirinya akan Fokus memperhatikan nasib petani, pedagang dan nelayan di kampungnya. 

" Anggaran Desa yang Disediakan oleh pemerintah yang begitu besar, harusnya bisa mensejahterakan masyarakatnya, jika saya terpilih nanti, saya akan fokuskan untuk kesejahteraan petani, pedagang dan nelayan lewat program yang bermanfaat untuk masyarakat" ucapnya. 

Sebelumya pada masa periode kepemerintahanya, Nawati mampu membangun insfrastruktur Desa, dan sejumlah fasilitas publik lainya. 

" Sebelum adanya bantuan dd/add, saya mampu merenovasi balai desa agar layak seperti saat ini, dan fasilitasi umum lainya, itu semua saya lakukan agar adanya kemajuan di Desa Kapetakan " kata Nawati. 

Ia bepesan kepada para pendukungnya agar senantiasa menjaga keutuhan, tidak mudah terpancing emosi yang membuat situasi di desanya tidak kondusif. 

" Saya berpesan kepada para pendukung agar tidak mudah terpancing emosi, kita jaga jalanya Pilwu ini berjalan sukses tanpa ekses" pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut