get app
inews
Aa Read Next : Tiga Anggota KPPS Desa Kaliwulu Laporkan Ketuanya ke KPU Kabupaten Cirebon, Ini Alasannya

Polres Ciko Siap Kerahkan Personelnya Jaga Kondusifitas Saat Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa

Senin, 20 September 2021 | 11:52 WIB
header img
Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar saat meninjau pelaksanaan pendaftaran bakal calon Kuwu di desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Senin (20/9/2021) (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pelaksanaan Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon saat ini tengah memasuki tahapan penjaringan Bakal Calon. Di beberapa desa yang melaksanakan Pilwu serentak tampak terlihat sudah mulai menunjukkan aktivitas pendaftaran.

Menanggapi kondisi saat ini, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar memastikan kondusifitas di desa-desa yang melaksanakan Pilwu serentak yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Alhamdulilah saat ini sudah melakukan upaya pengamanan kegiatan pendaftaran bakal calon Kuwu yang sudah dilaksanakan dari tanggal 17 kemarin, dan sudah ada beberapa Bakal Calon Kuwu yang melakukan pendaftaran," ujar Fahri, Senin (20/9/2021).

Diakui Fahri, ada beberapa bakal calon Kuwu yang pada saat mendaftarakan diri membawa massa, namun pihaknya sudah mengarahkan agar pendukung tidak ikut ke Balai Desa atau Sekertariat PPS.

"Bakal Calon yang mendaftar hanya boleh didampingi oleh minimal 5 - 10 orang saja, sesuai dengan tata tertib yang disampaikan oleh PPS," katanya.

Fahri juga mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan sampai ditutupnya pendaftaran Bakal Calon Kuwu yakni sampai pada tanggal 24 yang akan datang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut