get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Toko Kosmetik Jalan Pekiringan Kota Cirebon, Petugas Sulit Dapat Air

Asap Tebal Ganggu Pengguna Jalan di Jalur Pantura Indramayu, Pengendara Diminta Waspada

Rabu, 20 April 2022 | 15:38 WIB
header img
Asap tebal di jalur Pantura Indramayu (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Bagi pengendara yang melintasi jalur Pantura Indramayu wajib meningkatkan kewaspadaan, pasalnya asap tebal di jalur ini sangat menganggu jarak pandang pengendara yang rawan terjadinya kecelakaan.

Diketahui asap tebal tersebut berasal dari pembakaran jerami oleh petani di sepanjang jalur pantura, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan, kondisi asap terjadi sejak pagi hingga siang hari ini. Puluhan titik asap dari hasil pembakaran jerami di sepanjang jalur pantura Indramayu itu mengakibatkan jarak pandang pengendara menjadi terbatas, sehingga pengemudi terpaksa menyalakan lampu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Sementara, pengemudi mobil box, Danto, mengaku merasa terganggu dengan adanya asap yang menyelimuti jalur pantura tersebut.

"Sangat mengganggu, nyetir juga buyar karena pandangan engga terlalu jelas, ditambah saya baru lewat sini (Pantura Indramayu), jadi saya sering berhenti hawatir nabrak," keluh Danto, Rabu (20/4/2022).

Selain membuat jarak pandang menjadi terbatas, lanjut Danto, di jalur Losarang hingga Lohbener asap tersebut juga menyebabkan sesak pernafasan. "Lumayan banyak kepulan asap di pantura, yang parah ya di sini nafas juga agak sesak," ujarnya.

Oleh karenanya, para pemudik yang melintas di jalur pantura diimbau ekstra hati-hati, pasalnya jalan pantura di sejumlah titik diselimuti asap tebal akibat aktifitas pembakaran jerami di musim panen padi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut