get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

Takut Jarum Suntik Hingga Pingsan, Pelajar Perempuan Ini Gagal Divaksin

Sabtu, 04 September 2021 | 14:49 WIB
header img
Personel TNI menggotong pelajar perempuan yang pingsan lantaran takut jarum suntik dan belum sarapan. (Foto: iNews/M Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id - Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendadak pingsan dan harus dievakuasi anggota TNI, hal ini dikarenakan sangat takut dengan jarum suntik.

Selain takut jarum suntik, siswa tersebut juga belum sarapan saat akan mengikuti vaksinasi. Pelajar perempuan yang pingsan itu kemudian dibawa ke ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) untuk di lakukan pertolongan pertama.

Lantaran pingsan, pelajar ini gagal disuntik vaksin Covid-19. Peristiwa ini terjadi dalam kegiatan vaksinasi pelajar di SMK Negeri 1 Majalengka, Sabtu (4/9/2021).

Sementara, 500 pelajar lain  menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0617/Majalengka menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. 

Kegiatan ini akan dilanjutkan sampai semua siswa di SMKN 1 Majalengka, sebanyak 2.500 orang disuntik vaksin Covid-19. Pantauan di lokasi, kegiatan vaksinasi disambut baik pelajar.

Salma, siswa SMKN 1 mengatakan, awalnya takut disuntik karena ada informasi bohong atau hoaks yang beredar menyebutkan ada efek samping.

"Setelah disuntik ternyata tidak ada sama sekali. Sekarang, setelah divaksin, saya dan teman-teman siap belajar tatap muka di sekolah," kata Salma.

Sementara itu, Komandan (Dandim) 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat termasuk pelajar. "Ini bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat termasuk pelajar. Kami mengimbau semua pelajar di Majalengka yang akan disuntik vaksin harus sarapan di rumah," kata Dandim 0617/Majalengka.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut