get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Power Sumbang Ratusan Kantung Darah untuk PMI Kabupaten Cirebon

Ingin Mendonorkan Darah di Bulan Puasa, Ini Syaratnya

Kamis, 31 Maret 2022 | 20:50 WIB
header img
ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj R Sri Heviyana

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - PMI Kabupaten Cirebon memastikan akan tetap membuka layanan donor darah pada bulan puasa nanti. Untuk itu para pendonor diharapkan tetap melakukan aktivitas donor darah seperti biasa.

Ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan pada saat donor darah saat bulan puasa nanti seperti waktu donor dilakukan pada saat menjelang buka puasa atau sesudah buka puasa.

"Yang mau donor tentunya harus sehat dulu, untuk usia dari 17-65 tahun," ujar ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj R Sri Heviyana, Kamis (31/3/2022).

Dikatakan Heviyana, selain itu syarat donor darah untuk pendonor adalah sudah cukup istirahat (cukup tidur.red) dan tidak mengangkat Beben berat sebelum donor darah.

"Untuk berat badannya tidak boleh kurang dari 50 kg,  dan dengan donor darah akan membuat tubuh kita semakin sehat," katanya.

Diakui Heviyana, untuk stok darah pada saat bulan puasa biasanya akan mengalami penurunan untuk itu pihaknya akan mengejar stok darah di kabupaten Cirebon ini sebelum bulan puasa.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut