get app
inews
Aa Read Next : Rangkaian Hari Jadi Cirebon ke 597, Warga Antusias Donorkan Darah

Cirebon Power Sumbang Ratusan Kantung Darah untuk PMI Kabupaten Cirebon

Rabu, 21 Februari 2024 | 20:11 WIB
header img
Peringatan hari jadi ke 14 PT Cirebon Power Services (CPS), digelar dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, berupa donor darah yang diikuti oleh ratusan karyawan . Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, menyumbang ratusan kantung darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Sumbangan ratusan kantung darah itu, merupakan hasil dua kegiatan donor darah, yang dilakukan dalam rangka Hari jadi ke 14 PT Cirebon Power Services dan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. 

Peringatan hari jadi ke 14 PT Cirebon Power Services (CPS), digelar dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, berupa donor darah yang diikuti oleh ratusan karyawan pada 13 Februari 2023. Sedangkan donor darah dalam peringatan Bulan K3 Nasional, dilaksanakan pada Selasa 20 Februari 2024.

Ratusan karyawan tersebut terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan ini sejak pagi hari. Mereka terlihat antre untuk melakukan pemeriksaan awal dan juga proses pengambilan darah oleh petugas dari PMI Kabupaten Cirebon.

Jumadi, penyelenggara kegiatan HUT PT Cirebon Power Service mengatakan, aksi donor darah adalah salah satu wujud syukur atas hari jadi ke 14 PT Cirebon Power Services.

"Pada hari jadi ini, kami ingin menunjukkan baktikan kami untuk masyarakat, bukan hanya dengan memproduksi energi listrik, tapi juga mendonorkan darah," ujar Jumadi.

Jumadi menuturkan, kegiatan menargetkan bisa menyumbangkan 200 lebih kantung darah, untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Pihaknya memang sengaja memilih donor darah untuk dijadikan kegiatan hari jadi ini, dengan harapan, para karyawan yang ada di lingkungan PLTU 1 Cirebon Power, bisa ikut andil dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk kebutuhan darah. 

"Target ini hampir sejumlah karyawan dan pekerja di pembangkit, dengan asumsi mayoritas karyawan akan berpartisipasi," kata Jumadi.

Antusiasme juga terjadi pada kegiatan donor darah dalam perayaan Bulan K3 Nasional di lingkungan PLTU 2 Cirebon Power. Dalam kegiatan ini, puluhan kantung darah kembali terkumpul, sebagai salah satu bukti aksi partisipasi karyawan Cirebon Power untuk mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut