get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Rangkaian Hari Jadi Cirebon ke 597, Warga Antusias Donorkan Darah

Selasa, 02 Juli 2024 | 20:45 WIB
header img
Rangkaian hari jadi Cirebon ke 579 warga Kota Cirebon antusias donor darah. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi hadir dalam kegiatan donor darah di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan donor darah diinisiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon memperingati Hari Ulang Tahun ke 71 Bank Indonesia dan bagian dari rangkaian Hari Jadi Cirebon Ke-597.

Pj Wali Kota menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada para pendonor yang telah antusias secara sukarela menyumbangkan darah.

"Animo pendonor luar biasa, baik dari masyarakat, ASN, sampai unsur perbankan ada. Terimakasih, kehadiran saudara di sini menegaskan kembali kepada kita semua arti pentingnya persaudaraan, makna solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama," ujar Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota menegaskan, Pemerintah Kota Cirebon akan terus mendukung kegiatan mulia ini. Selain bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah, dan alhamdulillah ini kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia setiap 6 bulan sekali, mudah-mudahan konsisten," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Anton Pitono mengatakan, jumlah pendonor yang terdata dalam kegiatan kali ini sebanyak 680 orang. 

"Target kita 500 kantung, tapi untuk antisipasi jika ada pendonor yang tidak memenuhi syarat, kami siapkan kuota 650 orang. Tapi ternyata antusias pendonor sangat tinggi, mencapai 680 orang," ujarnya.

Anton mengatakan, selain kegiatan rutin Bank Indonesia, donor darah kali ini spesial karena bagian dari rangkaian Hari Jadi Cirebon ke 597 tahun.

"Kami persembahkan untuk Hari Jadi Cirebon, selain donor darah, masyarakat yang datang juga bisa cek kesehatan dan ada stand UMKM," tuturnya. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut