get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Power Sumbang Ratusan Kantung Darah untuk PMI Kabupaten Cirebon

Desa Panongan Jadi Pilot Project Kampung Donor Darah, Ini Kata Heviyana

Kamis, 31 Maret 2022 | 16:36 WIB
header img
Desa Panongan, Palimanan Kabupaten Cirebon menjadi satu-satunya desa yang menjadi pilot project kampung donor darah. (Foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Cirebon yang menjadi pilot project kampung donor darah di Kabupaten Cirebon. Peresmian desa Panongan menjadi kampung donor darah sendiri dilaksanakan pada Kamis (31/3/2022) yang dihadiri oleh Ketua Bidang Pengembangan Unit Donor Darah (UDD) PP PMI, dr Linda Lukitari Waseso, anggota DPR RI, H Satori, ketua PMI Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Drs. H.Adang Rochjana, Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, H Asdullah dan juga ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj R Sri Heviyana dan juga undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Sri Heviyana mengatakan, tujuan dibentuknya kampung donor darah ini salah satunya adalah turunnya stok darah pada saat pandemi yang mencapai 50 persen, untuk itu pihaknya melakukan upaya khusus untuk melakukan percepatan agar pelaksanaan donor darah di Kabupaten Cirebon bisa kembali normal.

"Kampung donor darah ini sebenarnya program nasional, Kabupaten dan kota lain sudah berjalan dan di Kabupaten Cirebon ini akan kita bentuk versi PMI Kabupaten Cirebon, dengan tujuan adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam donor darah," ujar Heviyana.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut