get app
inews
Aa Read Next : Bocah Curhat di Makam Ibunya sambil Bawa Piala Juara Tahfiz, Sedih Ramadan tanpa Mama!

Jaga Kamtibmas Jelang Ramadan, Polsek Gunung Jati Sambangi Sejumlah Tokoh Masyarakat

Rabu, 30 Maret 2022 | 05:21 WIB
header img
Kapolsek Gunung Jati AKP A Majid sambangi Tomas di wilayah hukumnya (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews id - Jelang bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, jajaran Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Intensif melakukan komunikasi sosial guna menjaga kondusifitas Keamanan keterrtiban masyararakat (Kamtibmas).

Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan toko pemuda secara bergantian di sambangi langsung Oleh Kapolsek Gunung jati di wilayah hukum setempat guna memastikan pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ramadan berjalan lancar.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar Melalui Kapolsek Gunung Jati AKP A Majid mengatakan kegiatan silaturahmi dengan sejumlah tokoh di wilayah hukumnya jelang bulan suci ramadan adalah bentuk komitmen Kepolisian untuk menjada Kamtibmas di wilayah masing-masing agar saat menjalankan ibadah puasa masyarakat bisa menjalankan dengan khusyuk tanpa adanya gangguan ketertiban dan keamanan pada masyarakat.

"Ada sejumlah tokoh agama, masyarakat dan pemuda kita temui, Alhamdulillah mereka merespon dengan baik," ujar Kapolsek, Selasa (29/3/2022)

Kapolsek menambahkan kiranya masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak usah ada tradisi membangunkan orang sahur dengan obrog keliling yang sering berpotensi mengundang kerawanan.

"Kita akan melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan yang dapat menimbulkan ancaman kamtibmas," Katanya.

Kapolsek juga berpesan pada bulan suci ramadan 1443 agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut