get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

Keluarga Besar Abah Dadang Gelar Tahlil 40 Hari, Ketua Gapura Cirebon Inginkan Adanya Penghargaan

Kamis, 14 September 2023 | 10:30 WIB
header img
Masyarakat Kota Cirebon tumpah ruah menghadiri acara tahlil 40 hari meninggalnya Abah Dadang. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id – Tahlilan 40 hari meninggalnya Almarhum Dadang Sukandar Kasidin atau yang lebih dikenal dengan Abah Dadang digelar di kediaman keluarga almarhum di Jalan Natuna Kota Cirebon, Rabu (13/9/2023) malam.

Acara yang diikuti ratusan masyarakat ini dihadiri tokoh masyarakat, pejabat Pemkot Cirebon, ormas dan LSM serta masyarakat umum.

Usai tahlilan, Ketua LSM Gapura Kota Cirebon, Ajie Priatna mengatakan hingga saat ini masyarakat Cirebon masih berduka kehilangan salah satu tokoh dalam dunia pendidikan yakni Abah Dadang yang merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Cirebon yang meninggal dunia karena sakit pada hari Sabtu (5/8/2023) lalu di RS Permata Cirebon dan dikebumikan di Komplek Pemakaman Gunung Jati Cirebon.

“Kami semua keluarga dan masyarakat Cirebon masih bersedih dan berduka atas kepergian Alm Pak Dadang," ujar Ajie.

Ia berharap apa yang telah dibangun oleh almarhum dalam dunia pendidikan baik di UGJ dan lainnya kedepannya bisa diteruskan dengan lebih baik lagi.

Ajie menambahkan, kiprah almarhum Abah Dadang di dunia pendidikan berwujud nyata, yakni pesatnya kemajuan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon baik dari segi pembangunan insfrastruktur, prestasi akademik maupun pendapatan kampus.

“Abah Dadang berhasil mewujudkan pembangunan gedung-gedung baru yang dibutuhkan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Selama menjabat Ketua YPSGJ Abah Dadang begitu royal,” katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut