get app
inews
Aa Read Next : Nekat! Puluhan Pelajar Terlibat Tawuran Dekat Markas Kodim Kota Cirebon

Begini Cara Babinsa Koramil 0620-02 Tengah Tani, Jalin Komsos dengan Tokoh Agama

Jum'at, 02 September 2022 | 14:14 WIB
header img
Babinsa Tuk, Anggota Koramil 0620-02/ Tengah Tani Melakukan Komunikasi Sosial di Masjid Al Nurrohman( Foto : Rian Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -Menjalin hubungan silaturahmi diwilayah binaan sangat penting dilakukan oleh aparat kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Anggota TNI Babinsa Tuk, Kecamatan Kedawung Pelda Agus Dwi Heriyanto Anggota Koramil 0620-02/Tengah Tani,Kabupaten Cirebon, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh agama, bertempat di Masjid AL-Nururrohman, Desa Tuk, Kecamatan Kedawung. 

Sebagai makhluk yang beragama, Babinsa Tuk,Pelda Agus Heriyanto Manfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah, selain itu momen tersebut ia manfaatkan untuk membangun silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat yang ada diwilayah binaan. 

Pada kesempatan tersebut Pelda Agus Mengatakan, Selain kita melaksanakan perintah agama untuk melaksanakan ibadah, momen ini juga kita jadikan sebagai ajang silahturahmi guna membangun hubungan dan kerjasama yang baik serta untuk mengenal lebih dekat kepada Masyarakat umum, baik tokoh agama, tokoh adat , tokoh masyarakat , tokoh Pemuda yang ada diwilayah binaan. 

" Komunikasi sosial yang terus kita lakukan dengan berbagai lapisan masyarakat ini, selain bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah, tujuan lainya adalah untuk menunjang tugas pokok Babinsa guna menciptakan kondusifitas wilayah, dengan saling memberikan informasi bila ada perkembangan diwilayah," Ujarnya, Jumat (2/9/2022). 

Sementara itu, Ustadz Achmad Khastaolani, imam Masjid setempat, mengucapkan banyak terima kasih atas silaturohmi dari Babinsa yang sering ikut melaksnanakan sholat berjamaah di masjid ini, dengan seringnya Babinsa turut serta melaksanakan sholat berjamaah. 

" Dengan hal baik seperti ini bisa menciptakan rasa kedekatan dan kekeluargaan jamaah dengan bapak Babinsa, di samping itu memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah." ucapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut