get app
inews
Aa Read Next : Momen Mekanik Tim Pata Yamaha Bantu Perbaiki Sepeda Anak Kecil saat Berkeliling Mandalika

Intip Bayaran Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 07:59 WIB
header img
Bayaran Pawang Hujan MotoGP Mandalika (Foto: MotoGP)

Untuk even MotoGP Indonesia ini Rara mengaku dipekerjakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITD) dan MGPA selaku penyelengara acara lewat Kementerian BUMN.

Rara mengaku sering dipercaya oleh para pejabat negara terutama Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi pawang hujan di berbagai event seperti pada pembukaan Asian Games di Jakarta pada 2018 lalu, vaksinasi masal, hingga kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekadar informasi, penyelenggara MotoGP bahkan berterima kasih kepada pawang hujan MotoGP Mandalika. Sebab, aksinya yang 'mengendalikan' hujan membuat balapan MotoGP berlangsung lancar.

MotoGP ucapkan terima kasih kepada pawang hujan, yang telah membantu menghentikan hujan deras sebelum balapan dimulai. Ucapan terima kasih itu disebarkan melalui akun Twitter resmi MotoGP.

“TERIMA KASIH telah menghentikan hujan!,” cuit akun twitter MotoGP, pada Senin 21 Maret 2022.

Sebagaimana diketahui, sebelum balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai, hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sirkuit Mandalika. Alhasil, balapan sempat ditunda sampai satu jam lebih, demi keselamatan pembalap.

Namun, ada kegiatan yang menyita perhatian di sepanjang pit-lane Sirkuit Mandalika ketika hujan deras. Ya, itu merupakan aksi sang pawang hujan, Rara Isti Wulandari, yang terlihat melakukan ritual pengusir hujan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut