get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Persoalan Minyak Goreng Tak Kunjung Selesai? Ini Akar Masalahnya Menurut Ekonom

Dijual dengan Harga Baru, Stok Minyak Goreng Terlihat Menumpuk di Indramayu

Kamis, 17 Maret 2022 | 13:32 WIB
header img
Petugas gabungan sidak ke gudang minyak goreng di Indramayu. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Polres Indramayu bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Perdagangan (Disperindag) setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang distributor minyak goreng, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/3/2022).

Hasilnya, stok minyak goreng sangat menumpuk setelah sebelumnya di wilayah Kabupaten Indramayu mengalami kelangkaan. Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, melalui Kanit II Satreskrim Polres Indramayu, Iptu Suripto mengatakan, sejauh ini stok minyak goreng di wilayah Indramayu masih aman. 

"Stok dari salah satu distributor yang tadi sudah kami kunjungi ada sekitar 1.400 karton. Dengan demikian, diketahui di wilayah Indramayu minyak goreng aman dan saat ini tidak ada kelangkaan," kata Iptu Suripto. 

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan sidak tidak hanya dilakukan di gudang distributor, melainkan juga ke toko modern dan pasar tradisional. 

"Ternyata stok minyak goreng dalam kemasan di pasar modern juga banyak, dan stok minyak goreng curah di pasar tradisional pun ada," ujarnya. Cuma, saat petugas melaksanakan sidak ke pasar modern (supermarket) di wilayah Kecamatan Jatibarang, petugas justru menemukan harga minyak goreng dengan harga yang tinggi. Padahal minyak goreng tersebut merupakan stok lama. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut