Logo Network
Network

Jelang Peringatan Hari Jadi Cirebon ke 652, Pemkot Bagikan 1.000 Paket Sembako

Andhika
.
Minggu, 08 Agustus 2021 | 14:02 WIB
Jelang Peringatan Hari Jadi Cirebon ke 652, Pemkot Bagikan 1.000 Paket Sembako
Serah terima 1.000 Sembako untuk diteruskan ke masyarakat dari 5 Kecamatan di Kota Cirebon (Foto: Andhika)

CIREBON, iNews.id - Bulan Agustus ini, 2 momentum terjadi diantaranya peringatan hari jadi Kota Cirebon ke-652 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76. Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon meniadakan pesta keramaian dan suka ria sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gantinya, Pemkot bagikan 1.000 paket sembako.

Bantuan yang terdiri dari beras, mie instan, susu kaleng, minyak dan lainnya akan dibagikan ke 5 Kecamatan untuk diteruskan ke rumah warga masing-masing.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan, momentum hari jadi dan kemerdekaan bulan ini dapat memotivasi semangat untuk rela berkorban.

"Berkorban tidak hanya dari segi materi, namun dengan diam diri dirumah pun termasuk suatu pengorbanan dari masyarakat. Sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon," ungkapnya saat memberikan sambutan, Minggu (08/08/2021).

Azis berpesan terkhusus kepada Camat yang ada di Kota Cirebon untuk merangkul kekuatan yang ada untuk melawan Covid-19.

"Masa Pandemi belum berakhir,untuk itu mari kita satukan kekuatan khususnya para Camat untuk bersama-sama melawan Covid-19. Khususnya merangkul kekuatan yang ada dan tetap menjalankan Proses 3M dengan ketat," pesannya.

Sementara itu, dihadiri Perwakilan BJB, Sekda Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Dandim Kota Cirebon dan perwakilan 5 Kecamatan, pembagian paket sembako itu disenyerakan secara simbolis di Balai Kota Cirebon.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini