get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Cirebon Tokoh Muda Furqon Nurjaman Diperhitungkan

Sidang PK Kasus Vina Cirebon Ditunda, 6 Terpidana Belum Dihadirkan

Senin, 09 September 2024 | 13:49 WIB
header img
Roely Panggabean, kuasa hukum keenam terpidana dalam PK kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon. Foto: Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Ketidakhadiran Enam terpidana dalam sidang lanjutan peninjauan kembali kasus pembunuhan Vina dan Eky yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon, pada Senin (9/9/2024) menyebabkan sidang diskorsing selama dua jam.

Sidang PK lanjutan dengan agenda mendengarkan tanggapan termohon, yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, diskorsing hingga pukul 13.00 WIB. Alasan sidang PK tersebut di skorsing, karena keenam terpidana tidak dihadirkan dalam sidang PK tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu kuasa hukum keenam terpidana, Roely Panggabean, menurutnya keenam terpidana tersebut merupakan pemohon dalam sidang PK, sehingga harus dihadirkan.

"Alasan kami meminta diskorsing karena para pemohon atau terpidana belum dihadirkan disini, mereka (terpidana) ini pemohonnya, sedangkan kami hanya kuasa hukumnya," terangnya.

Roely mengatakan, ketidakhadiran para terpidana tersebut karena adanya miss komunikasi antara pihak lapas dengan pengadilan.

"Tidak hadirnya para terpidana ini karena pihak lapas meminta surat penetapan peminjaman, ini ada miscom saja dari pihak pengadilan dan lapas," katanya.

Roely berharap, pada sidang selanjutnya pihak pengadilan dapat menghadirkan para terpidana, yang rencananya para terpidana tersebut akan menjadi saksi.

"Di persidangan selanjutnya mereka ini akan menjadi saksi satu sama lainnya, oleh karena itu kami mengajukan surat permohonan untuk menghadirkan saksi (terpidana) ini disetiap persidangan, alhamdulillah dikabulkan oleh majelis," harapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut