get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Cirebon Demo Kasus Vina, Bakar Ban dan Teriakan Tuntutan Depan Polres Cirebon Kota

Warga Banjarwangunan Cirebon Resah Maraknya Peredaran Obat Keras

Sabtu, 27 Juli 2024 | 22:58 WIB
header img
Masyarakat Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Resah dengan banyaknya peredaran obat keras diwilayahnya. Foto : Ilustrasi

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Masyarakat Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon diresahkan oleh maraknya peredaran obat keras, meskipun pihak kepolisian sudah menangkap beberapa pelaku, namun peredaran obat-obatan tersebut masih saja terjadi dan bahkan menyebar ke beberapa titik di wilayah tersebut.

 


Masyarakat Banjarwangunan Datangi Balaidesa tolak peredaran obat terlarang

 

Warga menginginkan agar pihak kepolisian Polres Cirebon Kota segera menangkap bandar besar di balik peredaran obat keras seperti Trihax dan Tramadol. Mereka menilai, penangkapan bandar-bandar kecil saja tidak cukup untuk menghentikan peredaran obat-obatan terlarang ini. 

Bahkan salahsatu tokoh Masyarakat Banjarwangunan menduga bahwa bandar obat keras ini dibekingi oleh oknum tertentu.

" Yang jelas bandar besar ini dibekingi oleh oknum tertentu, karena dia tidak pernah tersentuh oleh pihak Kepolisian " terangya, Sabtu (27/7/2024) malam. 

Sebagai bentuk penolakan terhadap peredaran obat keras, masyarakat Banjarwangunan mengadakan deklarasi yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, perangkat desa, dan pihak kepolisian di Balai Desa Banjarwangunan. Deklarasi ini menunjukkan keseriusan masyarakat dalam menolak keberadaan obat-obatan terlarang di lingkungan mereka.

Sementara itu Pihak kepolisian Sektor Mundu memberikan tanggapan bahwa mereka mengaku telah mengamankan beberapa pelaku dan menutup beberapa tempat yang diduga menjadi lokasi peredaran obat keras. 

" Kita sudah mengamankan pelaku, dan menutup tempat yang diduga digunakan pelaku untuk menjual obat obatan tersebut" kata Kapolsek Mundu, Polres Cirebon Kota, Iptu Didi Sumardi

Dengan adanya deklarasi ini, warga berharap peredaran obat keras di Banjarwangunan dapat segera dihentikan total dengan menangkap bandar utama oleh pihak Kepolisian dan mengadili sesuai aturan hukum yang berlaku, agar warga dapat hidup dengan lebih aman dan tenteram.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut