get app
inews
Aa
Read Next : 4 Universitas Terbaik di Cirebon Bahkan Masuk dalam Peringkat Dunia, Tak Diragukan Lagi

Ini Yang Dilakukan UMC Untuk Atlet Berprestasi

Kamis, 17 Februari 2022 | 12:24 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) akan memperhatikan atlet-atlet yang memiliki prestasi. (Foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) akan memperhatikan atlet-atlet yang memiliki prestasi. Salah satu bentuk perhatian dari UMC sendiri adalah dengan memberikan beasiswa kepada atlet untuk mengikuti pendidikan di kampus UMC.

"UMC berkomitmen untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, oleh karena ini pada akhir pekan kemarin diadakan kejuaraan Taekwondo se Wilayah 3 Cirebon," ujar Rektor UMC Arif Nurudin, M. saat dikonfirmasi, Rabu (16/2/2022).

Dikatakan Arif, UMC juga berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada atlet yang memiliki prestasi di bidang olahraga dengan memberikan beasiswa khusus kepada para atlet.

"UMC berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada para atlet yang telah meraih prestasi tidak hanya untuk cabang olahraga tekwondo saja, namun untuk seluruh cabang olahraga yang telah meraih prestasi baik ditingkat Kabupaten/Kota bahkan meraih prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional," katanya.

Arif juga berharap even kejuaraan olahraga kedepan tidak hanya cabang olahraga tertentu saja, namun seluruh cabang olahraga juga bisa mengadakan turnamen yang mana tujuan dari turnamen itu adalah sebagai ajang silaturahmi dan juga mencari bibit potensial khususnya dalam bidang olahraga.

Pada kejuaraan Taekwondo open kali ini, ratusan peserta dari Wilayah Ciayumajakuningu mengikuti pertandingan yang diselenggarakan oleh Pengcab Tekwondo Kabupaten Cirebon yang bekerjasama dengan UMC.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut