get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Polres Cirebon Kota Berangkatkan 100 Pemudik Tujuan Semarang & Solo

Ingin Tebar Sabu Saat Malam Lebaran Pria di Cirebon Keburu Dibekuk Polisi

Minggu, 07 April 2024 | 20:28 WIB
header img
Bandar Sabu di Cirebon di Bekuk Satnarkoba Polres Cirebon Kota usai edarkan barang haram. Foto : Ilustrasi

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Pengedar sabu di Cirebon, ingin memanfaatkan moment kesibukan petugas mengatur arus mudik untuk menebar barang haram itu menjelang lebaran. Tapi apes, seorang bandar sabu malah lebih dulu dibekuk tim Satnarkoba Polres Cirebon Kota

Kasat Narkoba Polres Ciko AKP Makruf Murdianto, mengungkapkan pihaknya telah mengamankan seorang bandar sabu dari salah satu tempat. Dari pelaku pihaknya mengamankan barang bukti 10 gram sabu siap edar. 

"Kami masih lakukan pengembangan untuk mengungkapkan jaringannya lainnya," kata Makruf saat ditemui di Pospol Pemuda, Minggu (7/4/2024) dinihari tadi. 

Dia menjelaskan, keberhasilan mengungkap jaringan bandar tersebut berkat kejelian dan keluwesan anggota satnarkoba di lapangan. Kata dia, pihaknya memang menerjunkan dua tim yang tugasnya mobile. 

Ketika ditanya soal barang bukti yang disita dari tangan pelaku, Makruf menjelaskan, sepertinya pelaku ada rencana ingin menebar sabu pada saat lebaran nanti. Dan pelaku sengaja ingin memanfaatkan kelengahan petugas yang tengah sibuk mengatur kendaraan pemudik

Hanya saja, sambung Makruf, pelaku itu tidak sadar, kalau tim satnarkoba juga melakukan pemantauan dan mobile, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti. 

"Pelaku ini kapasitasnya sudah bandar, karena sudah melebihi dari satu gram sesuai SEMA (Suraylt Edaran Mahkamah Agung)," pungkas Makruf. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut