get app
inews
Aa Read Next : Siswi SD di Cirebon Tewas Tertemper KA Saat Berangkat Sekolah

Masa Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 3 Cirebon Siagakan 305 Personel Keamanan

Jum'at, 05 April 2024 | 15:18 WIB
header img
KAI Daop 3 Cirebon menggelar apel gelar pasukan untuk amankan masa angkutan lebaran 2024 di Stasiun Cirebon. Foto : Riant Subekti/iNews Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon telah menetapkan masa Angkutan Lebaran 2024 selama 22 hari, mulai 31 Maret 2024 sampai dengan 21 April 2024.

Guna memastikan kesiapan personel, Daop 3 Cirebon melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024 di halaman Parkir Stasiun Cirebon, Jumat (5/4/2024) 

Vice President Daerah Operasi 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh seluruh pekerja Kantor Daop 3, perwakilan dari posko-posko di stasiun, petugas pengamanan dari unsur internal KAI yakni Polsuska dan security, serta bantuan pengamanan eksternal dari unsur TNI dan Polri, petugas tambahan Customer Service Mobile dan relawan dari Komunitas Pencinta Kereta Api (Railfans) IRPS Korwil Cirebon, Komunitas Edan Sepur Cirebon dan KRD3.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan seluruh personel pengamanan Angkutan Lebaran 2024 yang akan bertugas hingga 21 April 2024,” ujar Dicky.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa kereta api, KAI Daerah Operasi 3 Cirebon menyiapkan personel keamanan sebanyak 305 petugas yang terdiri dari personel tim Posko 21, personel Polsuska 81, personel security 142, dan bantuan eksternal dari TNI-Polri 61 personel. Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, lingkungan stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya, seperti Dipo lokomotif dan kereta, serta tetap menjalin komunikasi dengan unsur-unsur keamanan TNI-Polri di sepanjang jalur KA.

Pada bidang pelayanan pelanggan, PT KAI Daop 3 Cirebon menambah petugas Customer Service Mobile (CSM) untuk melayani para pengguna jasa di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan selama masa angkutan Lebaran 2024 sejumlah 8 orang. Selain petugas CSM ada juga petugas Posko bantuan Komunitas Pecinta Kereta Api (Railfans) IRPS Korwil Cirebon, Edan Sepur dan KRD3 sejumlah 38 orang dengan tugas memberikan informasi perjalanan KA di beberapa stasiun yang ramai penumpang.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut