get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan Hangat Eti Herawati dengan Bamunas Setiawan Boediman Bahas Masa Depan Kota Cirebon

Pilkada Kota Cirebon 2024, PJ. Walikota : Wujudkan Pilkada yang Berkualitas

Senin, 12 Agustus 2024 | 15:48 WIB
header img
Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi menghadiri Sosialisasi Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada 2024.Fofo : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., menghadiri acara Sosialisasi Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Agus Mulyadi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut. Ia menilai sosialisasi ini sebagai langkah awal yang penting dalam mewujudkan komitmen bersama untuk menyelenggarakan Pilkada yang tertib dan berkualitas.

“Pilkada Serentak Tahun 2024 adalah momentum besar dengan tantangan yang signifikan. Pemilihan ini melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar untuk posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Pelaksanaan yang sukses akan menjadi penentu keberlanjutan pembangunan Kota Cirebon,” ujarnya.

Agus Mulyadi juga menyoroti potensi friksi dan konflik sosial yang mungkin meningkat selama masa Pilkada. Meski demikian, ia optimistis bahwa pengalaman dari pemilu sebelumnya memberikan bekal yang cukup untuk mempersiapkan pelaksanaan teknis serta menjaga stabilitas sosial.

“Waktu yang tersisa sebelum pemilihan harus dimanfaatkan secara optimal. Kita perlu meningkatkan kapasitas teknis persiapan pemilu, memperbaiki kekurangan, dan mengatasi kelemahan yang mungkin muncul,” jelasnya.

Pj Wali Kota menekankan bahwa stabilitas, ketertiban, dan keamanan dalam proses pemilihan akan terjamin jika setiap tahapan pemilu dilakukan dengan penuh tanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku. Ia juga mengingatkan agar aspek teknis yang bersifat politis tidak menjadi sumber konflik di masyarakat.

“Stabilitas politik harus dijaga dengan baik. Setiap perangkat dan petugas terkait harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin,” tegasnya. Ia juga melihat Pilkada ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan komitmen, integritas, dan dedikasi terbaik dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Mulyadi mengajak semua pihak untuk bekerja secara efisien dan cermat, serta menangani masalah teknis dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya memperkuat pendidikan politik bagi para kontestan dan masyarakat.

“Proses pemilihan yang damai, jujur, dan berintegritas perlu didorong untuk menghasilkan demokrasi yang berkualitas dan sehat,” tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut