get app
inews
Aa Read Next : Masa Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 3 Cirebon Siagakan 305 Personel Keamanan

Imbas KA di Cicalengka Bandung, Stasiun Cirebon Alami Peningkatan Penumpang

Jum'at, 05 Januari 2024 | 14:44 WIB
header img
Dampak Kecelakaan Kereta di Cicalengka Bandung Barat, Stasiun Cirebon Alami Peningkatan. Foto : Riant Subekti/iNews Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Dalam kaitannya dengan kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung Barat, perjalanan kereta api di Daop 3 Cirebon mengalami peningkatan.

Humas KAI Daop 3 Cirebon, Zainul, mengumumkan penambahan 8 perjalanan kereta api tambahan di wilayah 23 Cirebon. Rute perjalanan melibatkan kereta api Serayu dari Kiaracondong ke Purwokerto, Lodaya dari Bandung ke Solo, Argo Wilis dari Bandung ke Surabaya, dan Baturaden Express dari Kiaracondong ke Purwokerto.

Meskipun terjadi peningkatan intensitas perjalanan, Zainul menegaskan bahwa penambahan ini tidak mengganggu perjalanan kereta api reguler lainnya di wilayah tersebut. Alat berat telah disiapkan di Cikampek untuk standby, menunggu petunjuk lebih lanjut terkait perjalanan yang ditingkatkan.

"Dengan adanya tambahan ini, intensitas perjalanan meningkat. Normalnya, ada sekitar 150 perjalanan kereta api per hari, dan dengan penambahan ini, telah terjadi peningkatan," ungkap Zainul.

Hingga siang ini, empat perjalanan tambahan dari dan ke berbagai tujuan telah dilaksanakan. Rilis ini disampaikan oleh Humas KAI Daop 3 Cirebon untuk memberikan informasi terkini seputar peningkatan perjalanan kereta api di wilayah 3 Cirebon setelah kecelakaan di Cicalengka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut