get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Belatung Didalam Menu Mie Gacoan Kota Cirebon, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

BREAKING NEWS : Gapura Alun Alun Pataraksa Sumber Cirebon Roboh

Selasa, 02 Januari 2024 | 21:33 WIB
header img
Foto Warganet yang Menampilkan Bagian Gapura Alun Alun Taman Pataraksa Sumber Roboh. Foto : Tangkapan Layar

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Gapura bata merah Taman Pataraksa yang berlokasi tepat di depan Kantor Bupati Cirebon, Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, roboh pasca hujan yang cukup deras melanda, pada Selasa (2/1/2023). 

Informasi tersebut ramai di salah satu group Facebook Komunitas Orang Cirebon (Koci) yang dibagikan oleh akun @Zvlvikar, yang menyebut " Dau kena udan wis rubuh. Mbuh ana korban bli ning sore ( Baru kena hujan udah roboh, enggak tau ada korban tidak dibawanya) " sebutnya, pada status yang dibagikan pada pukul 20.45 WIB lalu. 


Alun Alun Pataraksa Roboh

Jelas informasi tersebut bayak membuat orang penasaran, bahkan ada yang menyebut kalau gambar tersebut hanya editan. 

Namun tidak sedikit yang berkomentar sinis atas bangunan yang menelan anggaran cukup besar tersebut. 

"Proyek kaken disunat.... bener jare pak rw isun. Duit aja diterima lamun jumlahe ora pas sesuai kang ditandatangain" sebut akun @Matthew Mamat pada postingannya

" Emang garapan e padu dadi bae... hari pertama jadi bae ubin pada coplok kabeh... Detail pengerjaan jalan juga kurang rapih semen asal nemplok bae"kata @AlanFahrezyZaelani,sambung di kolom komentar. 

Kendati demikian hingga berita diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, atas kebenaran informasi runtuhnya bagian gapura Alun Alun Pataraksa Sumber tersebut. 

Sebagai informasi dari data yang dimiliki, proses revitalisasi taman ini dimulai pada September 2022 yang lalu dengan menghabiskan anggaran kurang lebih sebesar Rp15 milyar.

Bupati Cirebon Imron menuturkan, Taman Pataraksa sangat cocok dijadikan tempat santai. Tidak hanya itu saja, salah satu taman di Kabupaten Cirebon ini juga bisa dijadikan tempat edukasi bagi anak 

"Taman ini sebagai tanda bahwa kita (pemerintah) ada untuk masyarakat, taman ini juga bisa untuk rekreasi, bisa juga jadi tempat ngobrol-ngobrol," ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut