get app
inews
Aa Read Next : Tegak Lurus Dukung Ganjar, Hubungan Zulhas dan Heru Tetap Harmonis

Rela Duduk di Toilet Selama 50 Jam, CEO Ini Raup Rp716,16 juta

Selasa, 01 Februari 2022 | 16:09 WIB
header img
CEO Who Gives A Crap, Simon Griffiths menghabiskan waktu selama 50 jam di toilet dalam kampanye melalui crowdfunding untuk membayar produksi massal perdana. (foto: Twitter @simongriffiths)

JAKARTA, iNews.id - Cara unik yang dilakukan oleh CEO Who Gives A Crap, Simon Griffiths yang menghabiskan waktu selama 50 jam di toilet dalam kampanye melalui crowdfunding untuk membayar produksi massal pertama perusahaan. Dikutip dari CNBC Make It, perusahaan yang dipimpin Griffiths mengembangkan produk ramah lingkungan dan nyaman selama dua tahun. Oleh karena itu, kampanye tersebut dilakukan untuk mengumpulkan 50.000 dolar AS atau setara Rp716,16 juta untuk membayar produksi massal perdananya.

Untuk kampanye mereka, Griffiths duduk di kursi toilet di gudang kosong tim dan berjanji melalui umpan langsung bahwa dia tidak akan bangun sampai tim mendapatkan target penuh sebesar 50.000 dolar AS.

“Saya duduk untuk apa yang saya yakini, dan saya tidak akan bangun sampai saya mendapatkan kertas toilet,” ujar Griffiths.

Aksi yang dilakukan Griffiths sukses, dan para pendiri Who Gives A Crap mengumpulkan jumlah penuh yang dibutuhkan untuk pesanan massal pertama mereka dan dikirimkann pada pada Maret 2013. Sejak itu, perusahaan telah berkembang ke AS dan Inggris, membuka gudang Eropa pertamanya dan akan diluncurkan di Kanada. Tak hanya itu, perusahaan asal Australia ini juga memperluas jangkauan produknya ke tisu bambu, handuk kertas, dan handuk baru yang dapat digunakan kembali dan dicuci, Dream Cloth.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut