get app
inews
Aa Read Next : Nekat! Puluhan Pelajar Terlibat Tawuran Dekat Markas Kodim Kota Cirebon

Antisipasi Banjir Musim Penghujan, Ini yang Dilakukan Anggota Korem 063/SGJ

Selasa, 05 Desember 2023 | 14:07 WIB
header img
Karya Bakti TNI, antisipasi banjir di musim penghujan Anggota Korem 063/SGJ membersihkan sampah di sejumlah aliran sungai. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Korem 063/SGJ melanjutkan Karya Bakti di hari Ke 2 dalam rangka mengantisipasi musim penghujan dan Bencana banjir Pimpin oleh Pasi Bakti Siterrem 063/SGJ Mayor Chb Kasiman yang diikuti sekitar 50 orang di gerlar sekitar Depan Kolam renang Jalan Pemuda Kel. Sunyaragi Kec. Kesambi Kota Cirebon, Selasa (05/12/23).

Tujuan kegiatan Karya Bakti untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta dalam rangka melaksanakan perintah Pangdam III/Siliwangi guna antisipasi bencana tanah longsor dan banjir. Sasaran kegiatan Karya Bakti meliputi pembersihan sampah, saluran air yang menyebabkan banjir dan bersarangnya nyamuk diwilayah jajaran Korem 063/SGJ khususnya daerah pertokoan, pasar, perkantoran, pemukiman padat penduduk dan daerah lainnya.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H.,M.Han. melalui Pasi Bakti Siterrem 063/SGJ Mayor Chb Kasiman menyampaikan Mengawali kegiatan ini, terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena hanya atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita dapat menghadiri kegiatan Pada Acara karya bakti KOREM 063/SGJ. Kegiatan ini di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya bencana Banjir. Kegiatan ini di canangkan oleh Bapak Panglima TNI dan Bapak KASAD , Kegiatan ini akan menjadikan kegiatan rutinitas dan akan kami cari tempat lain lagi untuk dilaksanakan pembersihan selanjutnya. Untuk kegiatan sekarang sasaranya yaitu pembersihan saluran dan pembersihan selokan dan dahan pohon yang sekiranya harus di tebang dan di bersihkan untuk mencegah dahan tumbang.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut