get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Terkaya Indonesia, Hartanya Hingga Ratusan Milyar Rupiah

7 Artis asal Cirebon Punya Segudang Prestasi, Nomor 2 Berhasil Go Internasional

Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:45 WIB
header img
Irish Bella artis asal Cirebon. Foto: Ist

5. Rita Hassan

Lahir di Cirebon, 29 November 1980, Rita Hasan mulai dikenal publik lewat beberapa sinetron dan film yang pernah ia bintangi. Dari berbagai peran yang ia mainkan, Rita banyak mendapat peran antagonis. 

6. Peggy Melati Sukma

Artis asal Cirebon yang lahir pada tanggal 13 Juni 1976 ini adalah seorang bintang sinetron tahun 1990-an. Peggy mulai dikenal perannya sebagai Iteung di sinetron Si Kabayan.

Dari perannya ini Peggy mendapatkan nominasi pemeran utama wanita terbaik kategori komedi dalam Festival Sinetron Indonesia pada tahun 1997.

7. Nani Wijaya

Wanita kelahiran Cirebon, 10 November 1944 ini merupakan artis senior Indonesia yang telah berkiprah dalam dunia seni peran sejak tahun 1960. Kemampuan beraktingnya kemudian kian bersinar setelah ia mendapat penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 1978 lewat film Yang Muda Yang Bercinta.

Atas dedikasinya di dunia hiburan tanah air khususnya seni peran, Nani Wijaya mendapatkan penghargaan sebagai Lifetime Achievement Award di Festival Film Bandung pada 2010. Sepanjang hidupnya hingga 2017, ia tercatat telah bermain dalam 111 film layar lebar.

Demikian deretan artis asal Cirebon yang bukan hanya terkenal tapi juga memiliki segudang prestasi
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut