get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

15 Tempat Wisata di Cirebon yang Harus Dimasukkan ke Dalam Daftar Akhir Pekan Anda

Rabu, 04 Oktober 2023 | 09:32 WIB
header img
Batu Lawang adalah tempat wisata yang menampilkan pemandangan alam batuan dan bukit dengan spot foto yang menarik di Cirebon. Foto: ist

CIREBON,iNewsCirebon.id - 15 tempat wisata di Cirebon yang harus dimasukkan ke dalam daftar akhir pekan Anda. Selain terkenal sebagai destinasi wisata religi dan bersejarah, Cirebon juga memiliki banyak tempat wisata yang populer dan sesuai dengan tren saat ini.

Kota yang dikenal dengan sebutan "Kota Udang" ini memiliki beragam tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Mulai dari wisata alam, sejarah, religi, kuliner, hingga edukasi. 

Berikut 15 tempat wisata di Cirebon yang wajib masuk dalam daftar akhir pekan Anda:

1. Taman Wisata Gua Sunyaragi

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan di Cirebon adalah Taman Wisata Gua Sunyaragi, juga dikenal sebagai Taman Sari Sunyaragi. Gua buatan ini terletak di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, dan memiliki sejarah mencapai hampir 400 tahun.

Tempat ini memiliki bangunan dengan lorong-lorong mirip gua, dengan gaya arsitektur yang unik yang menggabungkan unsur-unsur Indonesia klasik, Cina, Hindu, Tionghoa, Islam, Timur Tengah, dan Eropa.

2. Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan, yang terletak di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, merupakan istana tertua di Jawa dengan sejarah yang panjang. Dulunya dikenal sebagai Keraton Pakungwati dan merupakan pusat pemerintahan Kesultanan Cirebon.

Keraton ini menggabungkan berbagai gaya arsitektur dari Hindu, Islam, Cina, Belanda, menciptakan arsitektur Cirebon yang unik. Bangunan Lawang Sanga yang terletak di sisi selatan dan berdekatan dengan sungai Kayan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut