get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

15 Tempat Wisata di Cirebon yang Harus Dimasukkan ke Dalam Daftar Akhir Pekan Anda

Rabu, 04 Oktober 2023 | 09:32 WIB
header img
Batu Lawang adalah tempat wisata yang menampilkan pemandangan alam batuan dan bukit dengan spot foto yang menarik di Cirebon. Foto: ist

11. Telaga Remis

Telaga Remis adalah danau yang menawarkan suasana damai dengan pepohonan pinus hijau. Terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dan dinamai setelah kerang kuning yang banyak ditemukan di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati perahu dan pemandangan indah danau ini.

12. Danau Setu Patok

Danau Setu Patok, yang terletak di Mundu, Cirebon, Jawa Barat, seringkali dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan. 

Keunikan tempat ini terletak pada bukit di tengah danau yang mengubah penampilannya dengan berubahnya musim. Pengunjung dapat menikmati danau dengan menggunakan perahu.

13. Batu Lawang

Batu Lawang adalah tempat wisata yang menampilkan pemandangan alam batuan dan bukit dengan spot foto yang menarik di Cirebon. 

Terletak di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan menyajikan pengalaman mendaki gunung batu yang terbelah secara alami.

14. Wisata Mangrove Kasih Sayang

Wisata Mangrove Kasih Sayang adalah destinasi yang memperkenalkan pengunjung kepada muara sungai dan ekosistem mangrove yang menakjubkan.

Terletak di Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, tempat ini menawarkan pemandangan pesisir yang indah dan deretan pohon bakau yang cocok untuk berfoto.

15. Kampung Batik Trusmi

Kampung Batik Trusmi adalah pusat industri batik dan destinasi kuliner di Cirebon. Terletak di Plered, Cirebon, kampung ini telah dikenal selama berabad-abad sebagai pusat pengrajin batik berkualitas tinggi, terutama dengan motif mega mendung yang khas. Di sini, Anda dapat mencoba merasakan proses membatik secara langsung.

Itulah 15 tempat wisata di Cirebon yang bisa menjadi pilihan liburan Anda. Pilihlah favorit Anda dan nikmati petualangan yang mengesankan di Kota Udang ini!

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut