get app
inews
Aa Read Next : Panaskan Mesin Partai, PKB Kabupaten Cirebon Dukung Cak Imin Capres 2024

PKB Kabupaten Cirebon Dirikan Dapur Umum Korban Banjir Cirebon Timur

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:40 WIB
header img
Banjir di Cirebon Timur khususnya di wilayah desa Gunung Sari, Desa Mekasari dan Desa Cibogo (Foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Banjir di Cirebon Timur khususnya di wilayah desa Gunung Sari, Desa Mekasari dan Desa Cibogo sudah terjadi untuk ke 9 kalinya pada periode musim hujan kali ini, termasuk pada sabtu dini hari (22/1/2022).

Di Desa Gunung Sari sendiri sekitar 1200 lebih jiwa terdampak akibat banjir yang melanda pada Sabtu dini hari tersebut tak hanya rumah ada 25 ribu hektar lahan pertanian terendam banjir.

Adapun titik banjir terdalam mencapai 150 sentimeter. Untuk meringankan beban korban banjir di Cirebon Timur DPC PKB Kabupaten Cirebon bersama Garda Bangsa dan PC Pagar Nusa mendirikan posko dapur umum di dua desa terdampak di Desa Gunung Sari dan Desa Cibogo.

Ketua DPC PKB Kabupaten CRaden Hasan Basori mengatakan pihaknya bersma MWC NU Kecamatan Waled turun langsung guna memberikan makan siang kepada korban banjir yang terisolir  di dua titik terdampak banjir.

"Sedikitnya ada 5000 nasi kotak untuk makan pagi dan siang, baru untuk di dua titik, selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan kewilayahan setempat guna mengetahui titik titik mana saja yang terisolir yang belum tersentuh bantuan," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut