get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan Hangat Eti Herawati dengan Bamunas Setiawan Boediman Bahas Masa Depan Kota Cirebon

Pilkada Kota Cirebon 2024, PKB Tunjuk Siti Farida Rosmawati Bacalon Kepala Daerah

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 11:51 WIB
header img
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon secara resmi mengumumkan Siti Farida Rosmawati sebagai bakal calon kepala daerah untuk periode 2024-2029. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon secara resmi mengumumkan Siti Farida Rosmawati sebagai bakal calon kepala daerah untuk periode 2024-2029.

Pengumuman ini merujuk pada Surat Keputusan DPP PKB Nomor: 33796/DPP/01/VIII/2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 2 Agustus 2024.

Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Setiawan, menegaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui konsultasi yang mendalam dengan jajaran dewan dan pertimbangan matang terkait kesiapan kandidat.

 "Dari sekian banyak calon yang mendaftar, Ibu Siti Farida Rosmawati adalah yang paling siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Cirebon. Kesiapan adalah syarat utama untuk bisa bertarung dan merebut kemenangan, dan PKB Kota Cirebon melihat Ibu Siti Farida sebagai sosok yang paling siap," ujar Ide Bagus pada Kamis (15/08/24).

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaefurrohman mengungkapkan bahwa pihaknya terus menjaga komunikasi dengan partai-partai lain dalam koalisi, termasuk Partai Golkar. 

Meski PKB telah menunjukkan progres yang cepat dalam mengusung kandidat, pihaknya tetap menghormati proses internal partai koalisi lainnya. 

"Kami masih dalam tahap komunikasi intensif dengan partai-partai koalisi. Sampai saat ini, PKB sudah siap dengan langkah-langkah yang diperlukan, dan kami akan segera mengumumkan pasangan calon setelah proses finalisasi koalisi selesai," ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul mengatakan, menegaskan komitmennya untuk berjuang dan memenangkan Pilkada 2024 dengan dukungan penuh dari partai koalisi. 

"Kami siap untuk berkoordinasi lebih lanjut dan memastikan pasangan calon yang diusung nantinya memiliki kekuatan yang solid untuk merebut kemenangan," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut