get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Muda NU M. Nuruzzaman Siap Maju Calon Bupati Cirebon Jika Direstui Kiyai

Zaenal Mutaqin Alumni Ponpes Assanusi Babakan, Maju di Pilwu Lebak Mekar

Jum'at, 22 September 2023 | 08:07 WIB
header img
Zaenal Mutaqin bersama para pendukungnya usai penetapan nomor urut calon. Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Calon Kuwu/Kepala Desa Lebak Mekar Kabupaten Cirebon Nomor urut 02, Zaenal Mutaqin sebagai alumni pesantren Assanusi Babakan Ciwaringin asuhan Almarhum Kyai Ali Munir bin Kyai Makmun Assanusi terpanggil untuk mengikuti pemilihan kuwu dan menjadi pemimpin di pemerintahan terbawah atau pemerintah Desa.

Apalagi pemilihan kuwu di Kabupaten Cirebon dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober bertepatan dengan peringatan hari Santri Nasional

“Bagi kami para Santri, ini menjadi sebuah panggilan untuk mengabdi pada masyarakat, karena dalam sejarah bangsa kita merdeka tidak lepas dari peran Santri sebagai Laskar Hizbullah merupakan pejuang kemerdekaan,” kata Zaenal ditemui usai penetapan calon Kuwu dan pengambilan nomor urut di Desa Lebak Mekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon. 

Pesta demokrasi 6 tahunan yang selalu semarak disambut gembira masyarakat untuk memilih para calon pemimpin ditingkat Desa. Zainal Mutaqin yang juga mantan aktivis PMII tersebut, menegaskan Santri yang menimbah ilmu di Pesantren memiliki hak yang sama dan mampu untuk menjadi pemimpin visioner untuk kemajuan di tanah kelahirannya dan mensejahterakan masyarakat Desa.

Zainal mengklaim jika diberikan kepercayaan dari masyarakat terpilih menjadi pemimpin akan memberikan yang terbaik untuk membawa kemajuan Desa Lebak Mekar dan mensejahterakan masyarakatnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut