get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Tawuran Konten di Jl. Gunungjati Cirebon, Polisi Gercep Amankan Pelaku

Usai Aksi Saling Serang Simpatisan Calon Kuwu di Kapetakan, Polisi : Situasi Kondusif

Senin, 18 September 2023 | 12:03 WIB
header img
Kapolres Cirebon Kota, AKBP. M. Rano Hadiyano saat meninjau keamanan jalanya tahapan pilwu di Pantura Corebon, Jawa Barat. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Aparat Kepolisian dari Polres Cirebon Kota dengan cepat dapat meredam aksi saling serang dua simpatisan calon kuwu di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Senin (18/9/2023). 

Aksi ketersinggungan dua simpatisan calon Kuwu tersebut terjadi di Jalan Pantura Cirebon, saat penetapan nomor urut Calon Kuwu berlangsung di Desa Kapetakan. 

Hingga saat ini sebanyak 60 personil gabungan Kepolisian dari Polres Cirebon Kota dan Polsek Kapetakan masih berjaga di lokasi kejadian, mengantisipasi insiden tersebut terulang. 

Nampak arus lalulintas di Jalan Pantura Cirebon, juga berangsur normal lancar. 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. M. Rano Hadiyano mengungkapkan kalau insiden tersebut terjadi karena kesalapahaman atar kedua simpatisan calon Kuwu, saat jadwal penetapan nomor urut . 

" Situasi langsung bisa dikendalikan, petugas yang berjaga semenjak pagi sudah mengantisipasi hal tersebut, sehingga insiden tersebut tidak berlangsung lama dan langsung dapat diselesaikan " ungkap Kapolres. 

Nampak petugas Kepolisian juga mengawal simpatisan untuk kembali ke rumah masing masing dengan pengawalan kendaraan dari dalmas Polres Cirebon Kota. 

Kapolres menghimbau kepada warga yang ingin melaksanakan pemilihan Kuwu serentak agar bisa menjaga konduktivitas wilayahnya masing masing, untuk tidak terprovokasi dan terpancing emosi.

Hingga berita ini diturunkan situasi di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, kondusif

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut