get app
inews
Aa Read Next : Ricuh!! Acara Grebeg Syawal Keraton Kasepuhan di Astana Gunungjati, Ini Penyebabnya

Aksi Dua Kubu Calon Kuwu di Kapetakan Terlibat Aksi Saling Serang di Jalan Pantura Cirebon

Senin, 18 September 2023 | 11:01 WIB
header img
Saling serang kedua kubu calon Kuwu di Desa Kapetakan pecah di Jalan Pantura. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Aksi saling lempar batu antar dua simpatisan Calon Kuwu/ kepala desa terjadi di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Senin (18/9/2023). 

saling serang dua kubu berbeda pilihan tersebut terjadi di Jalan Pantura, Desa Kapetakan saat penetapan nomor urut calon Kuwu berlangsung. 

Ratusan masa terlibat saling serang batu tersebut diduga karena ketersinggungan

Aksi saling lempar batu tersebut berlangsung selama 3 menit, beruntung petugas dari Kepolisian dari Polres Cirebon Kota yang berjaga sejak pagi hari dapat segera meredam aksi saling serang kedua kubu yang bertikai, sehingga kericuhan tidak berlangsung lama. 

Pantuan iNews Cirebon di lokasi ada sejumlah korban luka terkena lemparan batu, saat aksi saling serang berlangsung, baik dari warga dan aparat Kepolisian. 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto mengungkapkan aksi tersebut terjadi karena kesalapahaman antar kedua pendukung calon Kuwu di Desa Kapetakan saat penetapan nomor urut calon yang digelar oleh Panitia Pemilihan Kuwu Desa Kapetakan. 

" Aksi saling serang Batu tersebut terjadi karena kesalapahaman antar kedua pendukung calon kuwu sehingga tidak bisa mengontrol emosi, namun aksi tersebut tidak berlangsung lama, petugas langsung bisa meredam dan menyelesaikannya " ungkapnya, saat meninjau lokasi kejadian. 

Aksi saling serang tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Pantura terjadi kemacetan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut