get app
inews
Aa Read Next : Jaga Pluralisme Polsek Gunungjati Libatkan Warga Keturunan Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis

Temu Bayi Depan Bengkel Las Pegambiran Cirebon, Polsek Lemahwungkuk Buru Pelaku

Jum'at, 01 September 2023 | 08:50 WIB
header img
Temu bayi didepan Bengkel Las Pegambiran Kota Cirebon, gegerkan warga. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergelatak di depan bengkel las di Kampung Karangmulya, Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. 

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga dengan hanya berselimutkan kain berwarna merah. 

Awal mula penemuan bayi tersebut oleh salah satu warga sekitar yang melintas di depan bengkel, dan melihat sesuatu yang bergerak didalam kain, namun setelah didekati ternyata seorang bayi yang baru saja dilahirkan. 

Lantas salah seorang saksi melaporkan peristiwa penemuan tersebut ke pihak RW setempat untuk diteruskan kepada Pihak Kepolisian Sektor Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota. 

Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota, Iptu. Wawan Hermawan, SH dalam keterangannya, berdasarkan laporan warga pihaknya langsung mendatangi TKP penemuan bayi, di Kp. Karangmulya, RT/RW 01/07, Pegambiran, Lemahwungkuk, untuk selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Pengambiran Kota Cirebon. 

" Hasil dari pengecekan medis bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat dan lengkap, diperkirakan bayi tersebut lahir sekitar 6 jam yang lalu sebelum ditemukan " kata Iptu Wawan, Jumat (1/8/2023). 

Pihak Kepolisian hingga kini juga masih mengejar orang tua pembuang bayi malang tersebut. 

" Pihak Kepolisian melakukan penyelidikan dalam peristiwa ini, tentunya juga mengumpulkan saksi saksi, dan mencari orang tua pembuangan bayi tersebut " tegasnya. 

Penemuan bayi terbungkus kain merah, di Kp. Karangmulya, Pegambiran , Kecamatan Lemahwungkuk, tersebut terjadi pada Rabu (30/8/2023) sekira pukul 19.48 WIB di depan Bengkel Las milik warga.

Informasinya bayi tersebut sekarang dirujuk disalah satu rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut