get app
inews
Aa Read Next : Begini Tampang Nenek Anggota GMBI Tertua yang Ikut Ditangkap Saat Unjuk Rasa di Mapolda Jabar

Rakerdis Lsm GMBI Cirebon Raya, Maman Kurtubi : Kita Bertransformasi Lebih Humanis

Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:41 WIB
header img
Ketua Distrik LSM GMBI Cirebon Raya, Maman Kurtubi. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Mengambil tema Transformasi LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara Mengawal Pelestarian Budaya dan Nilai – Nilai Sejarah Sebagai Benteng Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) menggelar Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) tahun 2023, bertempat di salah satu Hotel di Kota Cirebon, Selasa (8/8/2023).

" Transformasi ini adalah perubahan – perubahan yang kami lakukan baik dari sisi kepengurusan, tugas dan fungsi, yang pada intinya bagaimana kita terus berlatih untuk menjadikan kader – kader LSM GMBI yang terlatih dan disiplin. Baik dalam sosial masyarakat dan sosial kontrol " ujar Panglima DPP LSM GMBI H. Yudi Tahyudin, kepada iNews Cirebon. 

Dalam hal program kerja sendiri, LSM GMBI sesuai dengan khitahnya yaitu sebagai sosial kontrol terus berjuang mengawal kebijakan pemerintah, khususnya hak – hak masyarakat yang tertindas, terzolimi dan terabaikan. Namun menurutnya, LSM GMBI juga harus lebih menggali sisi – sisi sosial kemasyarakatan agar bisa memahami persoalan yang ada di tengah – tengah masyarakat.

“Melalui transformasi ini, kita coba seimbangkan antara sosial Kontrol, sosial ekonomi dan sosial budaya. Agar program LSM GMBI ke depan bisa berjalan dengan baik, lancar dan tepat sasaran,” tegasnya.

Yudi menambahkan, LSM GMBI terus bertransformasi ke arah yang lebih baik ditengah perubahan arus yang sangat cepat. Setiap kader dituntut untuk lebih mengedepankan intelektual dibandingkan aksi moral.

“Dari hasil rakernas 2023 ada beberapa hal yang kita lakukan, diantaranya restrukturisasi kepengurusan kemudian penertiban administrasi. Mengkaji kembali keputusan rakernas 2019 dan membukukan kembali kedalam rakernas tahun 2023,” imbuhnya.

Di aula yang sama, Ketua Distrik LSM GMBI Cirebon Raya sekaligus Ketua Divisi Sosial Budaya DPP LSM GMBI, Maman Kurtubi menambahkan, dalam Rakerdis tahun 2023 LSM GMBI Distrik Cirebon Raya siap bertransformasi menuju kearah yang lebih baik dan humanis.

 

“Kami akan menjalankan sesuai dengan arahan dan instruksi dari DPP dalam menjalankan program kerja LSM GMBI agar lebih baik lagi ke depan. Agenda yang akan kita jalankan adalah pembenahan di internal sesuai dengan arahan – arahan dari dewan pimpinan pusat,” terangnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut