get app
inews
Aa Read Next : Polda Jabar & Imigrasi Cirebon Cegah Keberangkatan 25 PMI Ilegal dari BIJB ke Malaysia

Tampang Anggota Ormas GMBI yang Injak Patung Maung Lodaya Mapolda Jabar, Mewek saat Ditangkap

Jum'at, 28 Januari 2022 | 14:59 WIB
header img
Ini tampang terduga pelaku yang menginjak-injak dan menaiki patung Maung Lodaya Mapolda Jabar. (Foto:: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Polisi menangkap seorang pria anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang menaiki dan menginjak patung Maung Lodaya Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (27/1/2022). 

Saat ini, pria tersebut dibawa ke Mapolda Jabar untuk diperiksa. Direktur Ditreskrimsus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman mengatakan, terduga pelaku yang menginjak-injak dan menaiki patung Maung Lodaya Mapolda Jabar ditangkap di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. 

Pria tersebut, kata Dirrskrimsus Polda Jabar, ditangkap setelah anggota menggerebek Padepokan GMBI. Selain terduga pelaku yang menaiki patung Maung Lodaya, petugas juga menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat aksi unjuk rasa anarkistis di Mapolda Jabar. "Pelaku yang naik ke atas patung Macan Lodaya sudah kita tangkap," kata Dirreskrimsus 
Polda Jabar Kombes Arif Rachman di lokasi penangkapan, Kamis malam. 

Pantauan di lokasi penggerebekan, sejumlah anggota ormas GMBI yang berada di lokasi sempat berupaya melarikan diri saat polisi datang. Mereka bersembunyi di semak-semak di sekitar padepokan. Namun polisi tak terkecoh, terus memburu mereka dan beberapa orang berhasil diamankan. 

Diketahui, saat aksi unjuk rasa anarkistis berlangsung, beberapa orang terekam video menginjak-injak dan menaiki patung Maung Lodaya Mapolda Jabar. Saat menaiki patung itu, pelaku terlihat beraksi merasa gagah. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut