get app
inews
Aa Read Next : Maroko vs Prancis: Singa Atlas Siap Terkam Ayam Jantan

Lumat AC Milan 2-0, Satu Kaki Inter Berada di Final Liga Champions

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:17 WIB
header img
Inter Milan libas AC Milan 2-0 di leg pertama semifinal Liga Champions. (Foto: Instagram)

MILAN, iNews.id - Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan AC Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di San Siro pada dini hari WIB tanggal 11 Mei 2023. Kemenangan ini membuat I Nerazzurri semakin dekat ke final.

Pada menit ke-8 pertandingan, Eden Dzeko mencetak gol pertama untuk Inter Milan setelah memanfaatkan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu. 

Gol ini membuat AC Milan menjadi panik dan tiga menit kemudian Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Federico Dimarco. Keunggulan dua gol membuat Inter Milan semakin percaya diri dan menekan pertahanan AC Milan.

Meskipun begitu, pertahanan AC Milan tampil lebih solid sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, pelatih AC Milan Stefano Pioli melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Divock Origi menggantikan Alexis Saelemaekers pada menit ke-60.

Perubahan taktik tersebut membuat AC Milan tampil lebih agresif dan Sandro Tonali hampir mencetak gol pada menit ke-63, namun sayangnya bola hanya membentur tiang. 

AC Milan terus berusaha mencetak gol penyeimbang, namun sayangnya mereka gagal dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Susunan Pemain: 

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo; Krunic, Tonali; Brahim, Bennacer (Messias 18'), Saelemaekers; Giroud. 

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut