get app
inews
Aa Read Next : Lumat AC Milan 2-0, Satu Kaki Inter Berada di Final Liga Champions

Mo Salah Pecahkan Rekor Pencetak Hat-trick Tercepat di Liga Champions, Tumbangkan Rekor Ronaldo

Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:39 WIB
header img
Striker Liverpool Mo Salah mencetak sejarah sebagai pencetak hat-trick tercepat Liga Champions. Foto: SINDOnews

GLASGOW, iNews.id - Rekor pencetak hat-trick tercepat Liga Champions pecah. Adalah striker Liverpool Mohamed Salah alias Mo Salah yang berhasil memecahkan rekor tersebut. 

Penyerang asal Mesir itu, menumbangkan rekor Cristiano Ronaldo. Goresan tinta emas itu muncul setelah penyerang Mesir itu mengantarkan Liverpool menang 7-1 atas Glasgow di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. 

Pada pertandingan ini Mo Salah baru diturunkan Juergen Klopp pada menit 68 dengan menggantikan Darwin Nunez saat Liverpool unggul 3-1. Masuknya pemain berambut kribo tersebut seakan mengubah permainan The Reds. 

Betapa tidak, Mo Salah hanya membutuhkan waktu enam menit dan 12 detik untuk mencetak hat-trick. Ketiga gol itu tercipta di menit 75', 80,', 81'. 

Itu merupakan rekor baru dalam sejarah Liga Champions terkait pemain yang mampu mencetak tiga gol tercepat dalam satu pertandingan. 

Mo Salah berhasil mengalahkan catatan waktu Bafetimbi Gomis (delapan menit) saat Lyob menang 7-1 atas Dinamo Zagreb pada 2011. 

Pemain top dunia sebelumnya pernah mencatatkan namanya dalam buku sejarah dengan mencetak tiga gol tercepat di Liga Champions. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Raheem Sterling. 

Ketiganya sukses mencetak hat-trick dalam waktu 11 menit di Liga Champions. Hanya saja, catatan itu tidak secepat Mo Salah.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut