get app
inews
Aa Read Next : Daftar Bupati Majalengka dari Masa ke Masa, Zaman Kolonial Belanda hingga Pemerintah RI

Beda Nasib 2 Tim Calon Juara Piala Dunia 2022: Brasil Angkat Koper Lebih Cepat, Argentina Perkasa

Sabtu, 10 Desember 2022 | 10:02 WIB
header img
Kapten Argentina Lionel Messi (kanan) dan kapten Kroasia Luca Mordric (kiri). Argentina dan Kroasia akan bertemu di Semifinal Piala Dunia 2022. Foto: Ist

AR RAYYAN, iNews.id - Beda nasib dua tim raksasa kandidat juara terjadi di babak perempat final Piala Dunia 2022.  Tim tangguh Brasil harus angkat koper lebih cepat, setelah kalah melalui drama adu penalti 4-2 atas Kroasia di Education City Stadium, Ar Rayyan, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Neymar dan kawan-kawan pulang dengan kepala tertunduk. Sebelum adu penalti, pertandingan Brasil vs Kroasia bermain imbang 1-1. 

Kroasia berhasil mencatatkan sejarah usai menyingkirkan Brasil. Menurut laporan Squawka, Vatreni-julukan Kroasia-tak terkalahkan di babak adu penalti sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia. Dari empat adu penalti yang dijalankan Kroasia, keempat-empatnya sukses meraih kemenangan.

Bahkan, Vatreni sukses menyamai rekor adu penalti milik Jerman. Dalam sejarahnya, adu penalti terbanyak yang dimenangkan dalam Piala Dunia yakni dipegang oleh Jerman sebanyak empat kali penalti dan empat kali menang. 

Sementara Argentina, berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Belanda 4-3 juga lewat adu penalti. Sebelum adu penalti, Argentina versus Belanda bermain imbang 2-2.

Kiper Argentina Emiliano Martinez tampil sebagai pahlawan. Dia berhasil menepis dua tendangan penalti yang dilesakkan Steven Berghuis dan Virgil Van Dijk di Lusail Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Di semifinal nanti, Argentina akan menghadapi Kroasia yang mengalahkan Brasil. Duel semifinal Argentina vs Kroasia diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit. 

Laga ini patut ditonton. Sebab Kroasia diharapkan kembali membuat kejutan, sedangkan Argentina sebagai kandidat kuat calon juara tentu tidak mau malu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut