get app
inews
Aa
Read Next : Viral Aliran Sesat di Tangerang,Doa di Makam Kosong hingga Dijilat Anjing dan Baca Istigfar Terbalik

Sadis! Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru 2022 Tewaskan 400 Kucing dan Anjing

Selasa, 04 Januari 2022 | 10:33 WIB
header img
Sedikitnya 400 kucing dan anjing tewas akibat pesta kembang api malam Tahun Baru 2022.(Foto:Ist)

ROMA, iNews.id - Meski penggunaan kembang api dan sejenisnya telah dilarang sejak 31 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022, namun masyarakat tetap menggelar pesta kembang api pada malam Tahun Baru 2022.

Akibatnya, pesta kembang api di Italia membunuh setidaknya 400 ekor kucing dan anjing. Kelompok hak asasi hewan di Italia mengatakan, pada tahun 2021 lalu, tak hanya anjing dan kucing yang mati akibat pesta kembang api. Bangkai-bangkai burung juga memenuhi jalanan di Italia.  

Peristiwa ini pun memicu kritik dari organisasi lingkungan serta pendukung perlindungan hewan.  Untuk mencegah skenario tahun lalu lagi, Wali Kota Roma, Roberto Gualtieri pada 30 Desember mengumumkan, penggunaan petasan, banger, roket, dan bahan peledak lainnya dilarang di ibu kota. Hal itu berlaku sejak 31 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022. 

Menurut data awal Asosiasi Italia untuk Pertahanan Hewan dan Lingkungan, yang dikutip oleh surat kabar lokal Il Messaggero, setidaknya 400 kucing dan anjing mati akibat pesta kembang api. 

Wilayah dengan jumlah hewan mati tertinggi adalah Calabria dan Sisilia. Selanjutnya Lombardy dan Campania. Kembang api dianggap berbahaya karena tidak hanya menyebabkan kematian hewan, tetapi juga merusak lingkungan dengan melepaskan asap dan gas rumah kaca.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut