get app
inews
Aa Read Next : 5 Kisah Sedih dari Hewan yang Dikirim Ke Luar Angkasa, dari Cacing Hingga Anjing

Viral Aliran Sesat di Tangerang,Doa di Makam Kosong hingga Dijilat Anjing dan Baca Istigfar Terbalik

Sabtu, 18 Februari 2023 | 05:23 WIB
header img
Viral ajaran sesat di Tangerang, peziarah doa di depan makam kosong, dijilat anjing hingga baca istigfar terbalik. Foto: Antara/Okezone/Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Viral video aliran sesat dengan ritual dijilat anjing dan membaca lafaz istigfar secara dibalik di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang viral di berbagai media sosial itu tampak sejumlah orang melakukan ritual doa di depan sebuah makam kosong. Dalam ritual itu juga terlihat adanya seekor anjing berwarna hitam.

Berdasarkan isu yang berkembang, diketahui peziarah yang ingin turut serta dalam ritual sesat tersebut harus dijilat terlebih dahulu oleh seekor anjing hitam tersebut.

Selain itu, peziarah yang mengikuti ritual itu harus mengucapkan kalimat zikir secara terbalik dari astaghfirullahaladzim menjadi haladzimastagfirullah.

Dikutip dari Okezone.com, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) sudah menemukan tempat keberadaan ajaran aliran sesat yang berlokasi di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Setelah melakukan koordinasi kita langsung mendatangi tempat Aliyudin di Kampung Cibuluh. Kemudian kami melihat langsung tempat ritual seperti apa dan betul di situ ada makam (tempat dijadikan ritual)," terang Camat Cisoka Encep Sahayat. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut