get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Minta BBWS Segera Lakukan Normalisasi Sungai Di Timur Cirebon 

Kang Hero Berikan Bantuan CSR Renovasi Pembangunan Situs Sejarah di Cirebon, Ini Kata Masyarakat

Rabu, 22 Februari 2023 | 09:20 WIB
header img
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Dr. Ir. H. E Herman Khaeron Berikan Batuan CSR Renovasi Pembangunan Situs Sejarah di Desa Sirnabaya, Kabupaten Cirebon. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron memberikan bantuan CSR, pembangunan Situs Sejarah Balai Dalem dan Agung , Sebagai upaya menjaga dan merawat sejumlah situs sejarah dan budaya, di Desa Sirnabaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, yang saat ini kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Didampingi sang istri dr. Ratnawati dan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Fraksi Demokrat,Tarseni, Kang Hero sapaan akrabnya meninjau langsung pembangunan situs tersebut dan memeberikan langsung bantuan CSR sebesar Rp. 175.000.000 melaui Bank BRI. 


Kang Hero Kunjungi Pembangunan Situs Sejarah di Desa Sirnabaya
 
 

Sebelumnya bangunan Balai Dalem dan Balai Agung yang berada di Komplek Balai Desa Sirnabaya tersebut, roboh seketika saat hujan lebat melanda wilayah tersebut, ditambah usia bangunan yang sudah lapuk saat itu. 

Masyarakat sekitar sendiri, mempercayai Balai Dalem dan Balai Agung tersebut sebagai tempat sakral para leluhur, sehingga sampai dengan saat ini masih terjaga keberadaannya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut