get app
inews
Aa Read Next : 10 Fakta Unik Desa Umoja di Kenya, Desa tanpa Pria dan Rumah bagi para Perempuan Hebat

Pendeta di Mozambik Meninggal Usai Puasa 40 Hari Meniru Yesus, Ini Sebabnya

Jum'at, 17 Februari 2023 | 19:16 WIB
header img
Seorang pendeta di Mozambik, Francisco Barajah, meninggal dunia usai mencoba berpuasa selama 40 hari seperti Yesus. Foto: SindoNews/BBC

MAPUTO, iNewsCirebon.id - Pendeta Francisco Barajah di Mozambik meninggal dunia usai puasa 40 hari meniru apa yang telah dilakukan Yesus Kristus dalam Alkitab.

Francisco Barajah (39) adalah pendiri Gereja Injili Santa Trindade, meninggal di sebuah rumah sakit di kota Beira, setelah dievakuasi dalam kondisi kritis.

Setelah 25 hari tanpa makanan atau air, berat badannya turun hingga tidak bisa berdiri. Lantas ia dibawa ke rumah sakit atas desakan kerabat dan pengikutnya.

Oleh dokter, Barajah didiagnosis menderita anemia akut dan kegagalan organ pencernaan.

Dokter melakukan rehidrasi dengan serum dan diberikan asupan makanan cair, tetapi sayangnya sudah terlambat dan akhirnya meninggal pada hari Rabu, seperti dilansir dari SindoNews, Jumat (17/2/2023).

Pendeta itu juga seorang guru bahasa Prancis di kota Messica di provinsi tengah Manica, berbatasan dengan Zimbabwe.

Anggota Gereja Santa Trindade mengatakan, sudah biasa bagi pendeta dan pengikutnya untuk berpuasa, tetapi tidak selama itu.

Saudara laki-lakinya Marques Manuel Barajah mengatakan bahwa pastor itu telah berpuasa, tetapi dia melarang untuk diberikan diagnosa medis tentang kematiannya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut