get app
inews
Aa Read Next : Tak Bayar Utang Kerja 2 Hari Motif Ijal Bunuh Tetangganya, Mayat Korban Dikubur dalam Rumah di KBB

Ngeri! Bocah 14 Tahun Rencanakan Pembunuhan Selama Setahun, Belajar dari Sosial Media

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:44 WIB
header img
Dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah nekad melakukan perencanaan sebuah pembunuhan selama setahun Foto: YT Deddy Coubuzer

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah nekad melakukan perencanaan sebuah pembunuhan selama setahun, ironisnya pembunuhan tersebut dipelajarinya dari sosial media yang selama ini ditonton.

Kejadian terjadi di daerah Makassar dimana pelaku pembunuhan terdiri dari dua orang yaitu anak berusia 18 tahun dan 14 tahun.

Dilansir dari channel YouTube Deddy Corbuzier yang melakukan pembicaraan dengan Kapolres Makassar, Budi Hariyanto menjelaskan terkait motif dan latar belakang kedua pelaku melakukan aksi keji nya tersebut.

Korban pembunuhan ini adalah seorang bocah juga dengan usia lebih muda dari pelaku yaitu berusia 11 tahun.

Menurut hasil pemeriksaan, kedua pelaku memilih korban secara random korban yang dirasa mudah terpedaya dan lemah.
 
Modus yang dilakukan pelaku kepada korban yaitu mengajak korban untuk membantu membersihkan rumah pelaku dengan iming-iming uang sebesar 50 ribu.

Namun, sesampainya di rumah korban malah disuguhi oleh laptop dan diberi headset serta diizinkan untuk bermain sepuasnya menggunakan laptop tersebut.

Pada saat korban asik bermain laptop maka saat itulah korban dieksekusi dengan cara dicekik leher nya hingga meninggal dunia.

Dari hasil penyelidikan motif dan latar belakang kedua pelaku disebabkan karena 3 aspek, yaitu dari segi aspek sosiologi, aspek psikologi, dan aspek yuridis.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut