get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

7 Desa Miliader di Indonesia, Nomor 6 Jadi Kaya Hasil Jualan Roti Bakar

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:59 WIB
header img
7 Desa Miliader di Indonesia, Nomor 6 Kaya Hasil Jualan Roti Bakar. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Ada 7 desa miliader di Indonesia, warganya pun terkenal kaya raya. Berbagai latar belakang menjadikan 7 desa ini menjadi desa terkaya di Indonesia

Warga desa tersebut jadi milarder disebabkan banyak sebab seperti mendapat ganti untung pembebasan lahan saat kampungnya digusur untuk proyek, adapula karena usaha sendiri hingga gotong royong untuk mengubah nasib mereka menjadi lebih baik.

Lantas desa mana sajakah yang menjadi deaa miliader di Indonesia? Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 desa miliader di Indonesia, Rabu (18/1/2023).

7 Desa Miliader di Indonesia

1. Desa Sumurgeneng, Tuban, Jawa Timur

Kampung Sumurgeneng di Kecamatan Jenu, Tuban mendadak viral karena warganya memborong begitu banyak mobil setelah mendapatkan uang ganti untung miliaran rupiah untuk pembebasan lahan dari PT Pertamina untuk pembangunan kilang BBM baru di Tuban. 

Diketahui, Pertamina memberikan uang ganti untung pembebebasan lahan sebesar Rp600.000 hingga Rp800.000 per meter persegi.

Sehingga rata-rata warga mendapatkan uang ganti rugi lahan sebesar Rp8 miliar. Bahkan ada warga dengan kepemilikan lahan 4 hektare (ha) yang menerima Rp26 miliar. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut