get app
inews
Aa Read Next : Polisi Kombes YBK Ditangkap Nyabu di Hotel Bareng Perempuan

Kapolda Metro Jaya Kerahkan Pasukan Patroli PPKM Mikro ke Kampung-kampung

Jum'at, 25 Juni 2021 | 19:58 WIB
header img
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengerahkan personel untuk patroli di kampung-kampung.(foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengerahkan personel untuk patroli masuk kampung memperkuat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Nantinya mereka akan mengingatkan masyarakat menaati aturan protokol kesehatan.

"Saya melepas tim yang akan melaksanakan patroli, memperkuat PPKM Mikro, masuk kampung keluar kampung untuk mengingatkan masyarakat yang masih bandel berkerumun dan tak menggunakan masker," ujarnya kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Patroli itu, kata dia, dilakukan di zona merah dan zona oranye. Kegiatan itu lanjutan dari program pembatasan mobilitas yang telah diterapkan sebelumnya lantaran program tersebut dianggap berhasil mengendalikan dan membatasi mobilitas masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19.

"Sekarang kami akan perkecil lagi, masuk ke kampung-kampung untuk melakukan langkah langkah preventif, edukatif, dan penegakan hukum. Semoga kegiatan yang dilaksanakan 1x24 jam ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan partisipasi masyarkat (dalam memutus mata rantai Covid-19)," tuturnya. 

Menurut dia saat ini masih ada masyarakat yang belum memiliki kesadaran akan pentingnya penerapan protokol kesehatan berdasarkan hasil observasi. Selain itu, dia juga menyiapkan mobil ambulans guna membantu masyarakat yang hendak ke rumah sakit.

"Jadi, bila tim ini menemukan atau mendapatkan laporan ada masyarakat meminta bantuan, mobil ambulans akan bekerja menjemput. Ini akan memperkuat ambulans yang dioperasionalkan oleh Pemprov DKI di setiap wilayah," katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut