get app
inews
Aa Read Next : AHY Diagendakan Bakal Kunjungi Cirebon Untuk Kampanye Terbatas, Berikut Agedanya

Singgah di Cirebon, SBY Sempatkan Melukis Pemandangan Gunung Ciremai dari dalam Kamar Hotel

Senin, 02 Januari 2023 | 13:39 WIB
header img
Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kunjungi Cirebon Sempat Lukis Pemandangan Gunung Ciremai Pagi Hari. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kunjungi Kota Cirebon, Mantan Presiden ke - 6 Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menyempatkan diri melukis pemandangan berupa Gunung Ciremai Kuningan usai melaksanakan shalat subuh saat menginap di salah satu Hotel di Cirebon, Senin (2/1/2023). 

Pada kesempatan itu, SBY mengaku ini pertama kalinya dirinya melukis di Cirebon. Apalagi membuat objek ruang terbuka seperti Gunung Ciremai.


SBY Perkenalkan Tim Bola Voli Layani di Kota Cirebon

 

 

"Kalau di Cirebon yang pertama, Saya melukis di studio banyak, lebih dari 150 lukisan lebih. Di Jerman saya melukis di salah satu sungai." kata SBY kepada sejumlah media. 

Menurut SBY, dirinya mengerjakan lukisan itu hanya 1 jam 45 menit. Tetapi, lukisan itu tentunya belum selesai.

"Nanti saya touch up lagi sekitar 30 menit. Mudah-mudahan nanti lebih indah lagi," paparnya.

 

SBY melukis pemandangan Gunung Ciremai yang berada di Kabupaten Kuningan tersebut dengan melihat dari sudut salah satu ruangan di Hotel yang ditempatinya. 

" Setelah salat subuh, saya buka jendela ternyata masih gelap, dan berkabut. Sekitar 05.30 WIB barulah kondisinya mulai bagus untuk dilukis," kata SBY. 

 

SBY dan Club Bola Voli nya Lavani berada di Kota Cirebon untuk beristirahat dan latihan ringan sebelum digelarnya Proliga Bola Voly Indonesia 2023 di Bandung dan Kota lainya.

Juara Proliga 2022 Club Lavani melakukan lawatan dimaksudkan untuk istirahat sejenak dan latihan ringan setelah melakukan beberapa rangkaian latih tanding, termasuk perjalan latih tanding di Pacitan.

SBY sebagai pemilik Club Lavani hadir bersama sederetan nama diantaranya Dua pemain asing Jorge Garcia dan Leandro Martins, dua pevoli berpengalaman Dio Zulfikri dan Muhammad Malizi, kemudian Jordan Susanto, Yohannes Dedi, dan Dawuda Alaihimas Salam, Boy Arnes, Daffa Naufal, Hendra Kurniawan, dan Irpan. Lalu ada juga Prasojo, Musabikhan, Nanda Waliyu, Elvin Fajar Baruna, dan Reihan Andiko, serta pelatih Nicolas Vives Coffigny yang merupakan eks pelatih timnas Kuba.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat DR. Herman Khaeron dan istri dr. Ratnawati yang turut menyambut kehadiran Pak SBY dan Tim Lavani menyampaikan bahwa kehadiran ini merupakan persiapan akhir menjelang proliga bola voly 2023 yang akan berlangsung 5 Januari 2023 di Bandung, serta memohon do’a dan dukunganya kepada warga cirebon dan sekitarnya semoga Tim Lavani Allo Bank dapat kembali berjaya menjuarai Proliga Bola Voly 2023.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut