get app
inews
Aa Read Next : 9 Merk Pembalut yang Aman Menurut Kemenkes, Kesehatan Organ Kewanitaan Tetap Terjaga

Catat Ini Barang yang Tidak Bisa Dibeli di Korea Utara

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:20 WIB
header img
Barang yang tidak bisa dibeli di Korea Utara. Foto: Foreign Policy in Focus

JAKARTA, iNewsCirebon.id Catat ini barang yang tidak bisa dibeli di Korea Utara. Ada sejumlah barang yang tidak oleh dibeli di Korea Utara, akan dibahas pada artikel ini.

Terdapat beragam larangan yang tidak boleh dilakukan di Korea Utara, mulai dari gaya busana hingga membeli suatu barang. Apabila terciduk membeli barang-barang yang dilarang, maka siap-siap akan dibakar atau dihancurkan.

Lantas barang apa saja yang tidak bisa dibeli di Korea Utara?. Dikutip dari Okezone.com, Sabtu (31/12/2012) berikut barang yang tidak bisa dibeli di Korea Utara.

Barang yang tidak bisa dibeli di Korea Utara:

16. Pembalut

Pembalut di Korea Utara bisa didapatkan, tetapi dengan harga yang cukup mahal dan biasanya yang memakainya adalah orang-orang kaya. Sebab itu, bagi wanita yang haid biasanya memakai kapas dan membuatnya sebagai pembalut.

15. Kondom

Masyarakat Korea Utara ternyata tidak banyak mengetahui tentang fungsi memakai kondom, lho. Harga kondom sendiri juga termasuk cukup mahal. Tak heran, kondom sudah jarang terlihat.

14. Rokok

Bagi masyarakat Korea Utara, merokok adalah hal yang dilarang oleh pemerintah. Rokok juga tidak diperjualbelikan di negara ini.

13. Jeans

Selanjutnya adalah jeans. Pakaian yang berbahan jeans dilarang karena menunjukkan budaya kebarat-baratan.

12. TV kabel

Layanan TV kabel tidak ada di Korea Utara. Saluran TV pun dikontrol secara ketat oleh pemerintah yang hanya menampilkan tayangan propaganda, gebrakan terbaru, dokumenter, serta pertunjukan musik yang telah disetujui.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut